Tegas Ogah Jadi Cawapres Prabowo atau Gabung Parpol, UAS: Sampai Mati Tetap Ingin…


Warta Ekonomi, Jakarta –

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku dirinya pernah mendapat tawaran untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada 2019 lalu.

Namun, UAS menolak wacana tersebut dengan pelbagai alasan. Hal itu ia ungkapkan di saluran YouTube Refly Harun baru-baru ini.

Ahli hukum tatanegara, Refly Harun, yang tertanya-tanya dengan alasan UAS menolak jabatan wakil presiden kemudian menanyakan perihal itu.

Baca Juga: Gaduh Anies Baswedan Gelar Salat Ied di JIS, Pengamat: PSI Manfaatkan Situasi Buat Cari Panggung!

“Sempet nih, digadang-gadang calon pendamping Prabowo Subianto, tapi kenapa tidak mau?” tanya Refly dipetik pada Senin (5/9/2022).

UAS kemudian memberikan jawapan panjang lebar terkait alasannya menolak peluang menjadi wapres Prabowo. Pertama ialah daripada 40 orang cucu kakeknya yang dia sebut abah, dia termasuk yang disekolahkan di sekolah agama.

“Abah itu ingin saya sekolah agama, bahkan dari 40 cucu saya dijanjikan disekolahkan agama,” kata dia.

Malah, UAS mengaku demi boleh menyekolahkan dirinya di sekolah agama, kakeknya sudah mempersiapkan pohon kelapa miliknya untuk membiayai sekolahnya.

“Jika pun beliau tidak ada pun, Abah janjikan pohon kelapa miliknya akan menyekolahkan,” terangnya.

Dia menerangkan bahawa sampai masa ini tidak berminat untuk menyertai parti politik. Itu kerana memang sampai mati dia ingin jadi guru agama.

“Sampai sekarang pun tidak bergabung dalam parti. Sampai mati tetap ingin menjadi guru agama,” tegas UAS.

UAS merasa lebih berperanan dan mempunyai nilai jika menjadi guru agama dan tidak ikut salah satu parti.

“Nilai saya itu, ada sebagai guru agama. Saya lebih banyak berperanan jika menjadi guru ngaji. Tidak ikut parti,” jelas UAS.

Penafian: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan KOKSTI.COM. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, grafik, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab KOKSTI.COM.



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com