Silaturahmi Prabowo ke Tokoh-Tokoh Terkait Pilpres 2024? Ini Kata Gerindra


Warta Ekonomi, Jakarta –

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi sorotan lewat aksinya yang kerap melakukan safari politik. Aksi Prabowo itu dinilai sebagai persiapan menjelang Pilpres 2024, namun Gerindra membantah.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahawa kunjungan Prabowo kepada sejumlah tokoh pada momen Lebaran hanya sebatas untuk silaturahmi dan halalbihalal.

Baca Plays: Mohon Maaf Pak Prabowo, Manuver Anda Disebut Sia-Sia Gegara Gabung ke Jokowi

“Kunjungan Pak Prabowo itu kepada tokoh-tokoh, kepada alim ulama itu adalah dalam rangka halalbihalal silaturahmi Hari Raya Idul Fitri dan itu kami fikir adalah tradisi yang bagus untuk dilakukan pada hari rayo,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin ( 5/9/2022).

Sementara itu perihal kunjungan Prabowo yang dikaitkan dengan persiapan Pilpres 2024, Dasco berkata bahawa hal tersebut masih terlalu lama.

“Memang bahawa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya fikir untuk Pilpres, misalnya itu masih terlalu dini. Kerana yang dilakukan hanya halalbihalal dan silaturahmi Idul Fitri,” kata Dasco.

Diketahui, langkah Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi kepada sejumlah tokoh nasional pada momen lebaran 2022 menurut pengamat politik Jamiluddin Ritonga sebagai safari politik, tidak sekadar halalbihalal semata.

Menurut Jamiluddin Ritonga, kedatangan Prabowo Subianto ke pesantren di Jawa Timur serta Jawa Tengah sebagai indikasi kuat bahawa dirinya akan siap maju di Pilpres 2024.

“Dua provinsi itu sengaja dikunjungi sekurang-kurangnya untuk menguatkan sokongan kepadanya,” kata Jamiluddin Senin (5/9/2022).

Apalagi kata Jamiluddin, pada Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo kalah suara di dua provinsi tersebut. Menurutnya kedatangan ketum Partai Gerindra itu agar tidak terjadi hal sama di Pilpres 2024.

Oleh kerana itu, Prabowo merasa perlu mendatangi pesantren yang berpengaruh di dua provinsi tersebut.

“Harapannya tentu untuk meningkatkan elektabilitas menjelang Pilpres 2024,” ungkap Jamiluddin.

Akademisi dari Universitas Esa Unggul itu melihat usaha untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo semakin jelas dengan kunjungannya kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu mungkin berlaku Prabowo untuk mendapat sokongan daripada Khofifah, yang merupakan sosok yang berpengaruh di Jawa Timur.

Baca Juga: Ramai Soal Deddy Corbuzier Undang Pasangan LGBT, Eh Said Didu Singgung Soal Kekuasaan

“Jadi, kalau Khofifah boleh diajak menjadi bahagian gerbongnya, Prabowo berharap elektabilitasnya di Jatim akan moncer,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Jamiluddin, bahawa Prabowo saat ini turut menyokong sokongan dari kiai berpengaruh di Jatim dan Jateng serta tokoh nasionalis lainnya.

“Sebab, peluang mendapat sokongan akan lebih besar daripada Prabowo yang berpeluang menjadi tokoh nasionalis,” jelasnya.

Penafian: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan KOKSTI.COM. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, grafik, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab KOKSTI.COM.



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com