Resah Hewan Peliharaan Sering Hilang, Warga Citeureup Temukan Ular Sanca di Permukiman


BOGOR, KOKSTI.COM – Ular sanca dengan panjang sekitar 4 meter ditemukan warga di area semak-semak di wilayah Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Ular itu diduga kerap memangsa unggas milik warga.

Komandan Regu 02 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ridwan mengatakan temuan itu berawal saat warga membersihkan halaman yang dipenuhi semak-semak pagi tadi. 

BACA JUGA:
Gempa Bumi Disertai Angin Kencang Terjang Lebak Banten

“Tanpa sengaja menyentuh ekor ular berjenis ular sanca yang berukuran cukup besar,” kata Ridwan dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Khawatir adanya ular lain dalam semak-semak tersebut, warga akhirnya melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor. Terlebih, warga mengaku sering kehilangan unggas peliharaannya.

BACA JUGA:
10 Pelaku Balap Liar di Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin Diamankan Polisi

“Warga sering kehilangan unggas peliharaannya yang dicurigai dimangsa ular tersebut. Selain ular sanca warga terkadang sering melihat jenis ular lain berkeliaran di area itu karena khawatir seringnya penemuan ular warga melapor ke kami,” katanya.

Dengan berbagai alat pengaman seperti grab stick, hook snake, sarung tangan dan lainnya petugas melakukan penyisiran dan berhasil menangka ular sanca sepanjang kurang lebih 4 meter tersebut.

“Panjangnya sekitar 4 meter,” tutur Ridwan.

Lihat juga: Kasihan, Gadis Ini Jadi Tumbal Keserakahan Orang Tua Yang Menikahkannya Dengan Lelaki Yang Tidak Dicintainya

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

TAG : bogor ular sanca semak-semak

Bagikan Artikel:
Share Share

Artikel Asli

Sumber: inews.id




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com