Presiden Ajak Lima Gubernur Berkemah di Titik Nol IKN Nusantara


KOKSTI.COM, PENAJAM PASER UTARA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Jokowi akan berkunjung ke IKN Nusantara pada tanggal 13 hingga 14 Maret 2022.

Dalam agenda berkemah tersebut, Presiden akan menginap bersama lima gubernur se-Kalimantan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor melalui rilisnya yang diterima jpnn.com, Jumat (11/3/2022). Baca Juga:Bambang Susantono Pimpin IKN Nusantara, Gus Muhaimin: Saya Doakan Amanah

Isran menjelaskan sarana dan prasarana untuk Presiden sudah dipersiapkan di lokasi berkemah. Seperti tenda dan perlengkapan yang akan digunakan presiden menginap, hingga jaringan listrik serta telekomunikasi.

“Alhamdulillah persiapannyan sudah sudah dikerjakan, dan pada hari H nanti sudah 100 persen kemahnya sudah dapat dipergunakan presiden beserta rombongan,” ucap Isran. 

“Ini berkat kerja sama Sekretariat Negara dan pihak-pihak terkait seperti Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim, terutama persiapan kemah yang akan ditempati Presiden Joko Widodo,” sambungnya.Baca Juga:Jokowi Pilih Bambang Susantono Pimpin IKN, Trubus Ungkap Kekhawatiran

Isran menjelaskan, pada acara berkemah nanti presiden turut mengundang gubernur seluruh Indonesia. Menariknya setiap gubernur yang hadir diwajibkan memakai pakaian adat masing-masing provinsi.

“Karena ini ibu kota negara Nusantara, maka tamu (gubernur) akan memakai pakaian adat nusantara dari masing-masing provinsi,” katanya. 

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com