Polisi: 5 Korban Kebocoran Gas di Banjarnegara Sudah Siuman


JAKARTA – Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan bahwa sebanyak lima korban sudah siuman usai menghirup gas beracun dalam kebocoran gas di Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang dikelola PT. Geo Dipa Energi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Sudah 5 korban yang menghirup gas sudah siuman sementara 3 lainnya masih belum sadar. Mereka menjalani perawatan intensif di RSUD Wobosobo,” ujarnya, Minggu (13/3/2022).

Saat ini polisi akan melakukan autopsi terhadap korban meninggal dunia. “Kami akan melakukan autopsi terhadap korban meninggal dunia atas nama Lili Marsudi. Namun kami perlu mendapatkan persetujuan lebih dulu dari pihak keluarga. Saat ini kami masih menunggu kedatangan mereka ke RSUD Wonosobo,” kata Hendri.

Baca juga: Kronologi Kebocoran Gas di Banjarnegara hingga 8 Orang Dilarikan ke RS

Polres Banjarnegara masih melakukan penyelidikan penyebab terbukanya pompa yang membuat gas keluar dari sumut yang tengah dilakukan pembersihan hingga menyebabkan jatuhnya korban.

Peristiwa tersebut berlangsung setelah 20 menit dilakukan pembersihan di sumur tua yang menjadi PLTP itu.

Baca juga: Dirut Geo Dipa Sebut Tak Ada Ledakan, tapi Perbaikan Sumur Tua

“Tentu akan dilakukan pemeriksaan dari para saksi dan pihak terkait apakah ada human error baik kelalaian maupun kesalahan prosedur atau tidak,” ujarnya.

Kapolres sudah berkomunikasi dengan pihak Geo Dipa dan mendapat informasi bahwa SOP perbaikan pada sumur PLTP Dieng Unit 1 sudah dilakukan seluruhnya.

Baca juga: Tak Ada Ledakan dan Semburan, Dirut Geo Dipa: Ini Sumur Tua Diperbaiki

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #Polres Banjarnegara #Sumur Geo Dipa #Kebocoran gas

Artikel Asli

Sumber: okezone.com




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com