Perusahaan Induk Kredivo, FinAccel, Akuisisi Mayoritas Kepemilikan Saham Bank Bisnis


Warta Ekonomi, Jakarta –

PT FinAccel Teknologi Indonesia, anak syarikat dari FinAccel Pte Ltd, yang juga merupakan induk syarikat Kredivo, mengumumkan akuisisi saham majoriti di Bank Bisnis Internasional, Tbk. (Bank Bisnis), entitas yang terdaftar di BEI (BBSI), Senin (4/4/2022).

Akuisisi ini merupakan langkah yang sangat dalam strategi ekspansi FinAccel untuk melayan pengguna dengan menawarkan layanan kewangan yang lebih berbeza, daripada kredit digital dan pembayaran pada masa ini hingga perbankan digital dan pinjaman dengan plafon yang lebih tinggi pada masa yang akan datang.

Baca Juga: Nasib Perusahaan yang Sahamnya Digembok Bertahun-tahun: Kerugian Bisnisnya Makin Lama Makin….

Pada akhir proses akuisisi yang dijadwalkan selesai pada akhir minggu ini, PT FinAccel Teknologi Indonesia akan memiliki 75% saham Bank Bisnis. Sementara itu, keluarga Suriadi, pemilik majoriti sebelumnya, masih mengekalkan porsi kepemilikan minoritas yang signifikan. Semua persetujuan pengawal selia untuk akuisisi ini telah diperolehi, termasuk daripada Otoritas Jasa Kewangan (OJK).

Akshay Garg, Ketua Pegawai Eksekutif Kumpulan & pengasas bersama FinAccel, dalam siaran persnya di Jakarta, dipetik Selasa (10/5), menjelaskan, meski Kredivo sudah menjadi yang terdepan sebagai penyedia kredit digital melalui perniagaan bayar kemudian dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi layanan perbankan Indonesia baru sahaja bermula.

“Sejalan dengan misi kami untuk memberikan perkhidmatan kewangan kepada dengan cepat, berpatutan dan boleh diakses secara luas, kami sedia melayan pengguna dengan produk perbankan bertaraf dunia ke hadapannya. Kami juga sangat berterima kasih kepada keluarga Suriadi atas sokongan proordinasi tif koatsi yoperas dan koatsi yoperas akuisisi setahun belakangan ini,” terang Akshay.

Menanggapi hal ini, Purnawan Suriadi, Perwakilan Pemegang Saham dari Keluarga Suriadi, mengatakan, “Bank Bisnis mempunyai sejarah yang panjang dan juga membanggakan. Di sektor perbankan secara cepat mengarah ke digitalisasi, kami sangat senang untuk menyambut FinAccel Teknologi sebagai pemegang saham majoriti baru dari Bank Bisnis dan kami menyokong visi mereka untuk membina francais bank digital terdepan di Indonesia.”

Editor: Puri Mei Setyaningrum



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com