Penyelundupan Sabu 1 Ton dari Iran Digagalkan di Pangandaran – KOKSTI.COM- Kabar Indonesia


Jakarta, Koksti.com

Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu jaringan internasional dari Iran dengan berat satu ton. Gagalnya narkotika itu masuk ke Indonesia itu dilakukan polisi di pantai Mandasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Rabu (16/3).

Pengungkapan kasus ini ditangani jajaran Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang dipimpin oleh Kasubdit Ajun Komisaris Besar Herry Afandi.

“Direktorat reserse narkoba Polda Jabar telah melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka narkotika jenis sabu dengan jumlah 66 karung yang diduga berisikan sabu dengan perhitungan kasar kurang lebih 1.000 kilogram,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Johannes R Manalu melalui Wadir Narkoba Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Nuraedy Irwansyah, Rabu (16/3).

Dalam kasus penyelundupan narkoba ini, polisi menangkap empat orang. Keempat orang tersebut yakni berinisial DH, HH, AH dan NS.

“Diduga kuat terlibat dalam tindak pidana kepemilikan narkotika jenis sabu,” ujar Nuraedy.

Pengungkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat terkait adanya peredaran jaringan internasional sabu asal Iran. Sabu tersebut akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah perairan di Pantai Pangandaran.

Rencananya narkoba itu, akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Pangandaran. Setibanya kapal berada di area laut Pangandaran, kemudian sabu tersebut dipindahkan melalui kapal nelayan.

Namun saat bersandar di pantai, polisi langsung membekuk dan mengamankan para pelaku dan juga barang bukti sabu yang dibungkus karung sebanyak 66 karung.

“Disembunyikan di dalam perahu, dibungkus karung yang berada di Pantai Mandasari Pangandaran yang sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan internasional,” ujar Nuraedy.

Kini polisi tengah melakukan pengembangan lebih lanjut dari pengungkapan tersebut. Barang bukti dipindahkan ke Mapolda Jabar. Pihak polisi juga tengah mengusut keterlibatan tersangka lain dalam penggerebekan tersebut.

(hyg/ain)

[Gambas:Video CNN]


KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com