Pemerintah Sebut Masih Ada 4 Provinsi yang Mencatat Kenaikan Kasus Covid-19


KOKSTI.COM, JAKARTA – Belakangan ini memang penanganan covid menunjukkan perbaikan. Pernyataan ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro.

“Kalau melihat berdasarkan data yang ada, per 12 Maret 2022, kasus Covid-19 di 30 provinsi sudah mengalami penurunan,” ungkapnya pada siaran radio RRI, Selasa (15/3/2022).

Saat ini masih ada 4 provinsi yang masih mencatat kenaikan kasus. Di antaranya Aceh, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Timur.

Di sisi lain, ada kabar baik lainnya. Yaitu kapasitas keterisian tempat tidur di rumah sakit per 13 Maret mengalami penurunan menjadi 21,72 persen.

Baca juga: Sebaran Kasus Aktif Covid-19 Selasa, 15 Maret 2022: Jawa Barat Terbanyak, Disusul DIY

Jika pada sebelumnya per 12 Maret adalah sekitar 23,97 persen. Begitu pula dengan kasus konfirmasi harian yang sudah mengalami trend penurunan.

Per 13 maret kemarin itu sebanyak 11.585 kasus. Dan jumlah kasus ini menujukkan penurunan jika dibandingkan pada hari sebelumnya yaitu 14.900 kasus.

“Ini senang sekali. Semoga trend penurunan akan terus berlanjut seiirng membaikya situasi pandemi baik global dan nasional. Tapi musti diingat kasus turun, tapi pandemi belum sepenuhnya berakhir,” tegas Reisa.

Oleh karenanya harus tetap waspada. Salah satu bentuk kewaspadaan masyarakat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara baik. Selain itu lengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster dimulai dari sekarang.

Artikel Asli

Sumber: tribunnews.com




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com