Orang Demokrat Bak-blakan Soal Skenario AHY Maju dalam Pilpres 2024, Simak!


Warta Ekonomi, Jakarta –

Deputi Analisis Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat (PD), Syahrial Nasution menyebut, Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempunyai dua modal untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pertama, Ketum @PDemokrat pemilik 54 kursi di Senayan. Kedua, elektabilitasnya cukup mencukupi untuk membuat perikatan. Ditambah dengan nilai lebih. Ruang komunikasi untuk ketum Parpol dengan Mas AHY juga lebih movih dikerucutkan,” ucap Syahrial dipetik dari akun twitternya @Syahrial_nst, Isnin (5/9/2022).

Syahrial berkata, sebagai Ketum termuda pemilik kursi di parlemen, AHY tidak sedikitpun mempunyai hambatan komunikasi dengan Ketum parpol lain.

“Ditambah lagi beberapa lembaga survei ternama selalu menempatkan posisi elektabilitas AHY dilima besar. Baik di survei nasional maupun ketum Parpol,” katanya.

Baca Juga: Kalau Golkar dan Demokrat Jadi Berkoalisi, Lebih Baik Usung Anies dan AHY, Airlangga Biar Jadi…

Menurut Syahrial, apabila AHY dipasang dengan PDIP yang memperoleh suaranya cukup melenggang sendiri atau dengan Gerindra dan Golkar melalui pakej duet koalisi.

“Skenario ini selain cukup syarat untuk AHY maju, juga berpeluang menang pada Pilpres 2024,” katanya.

Skenario berikutnya, tambah Syahrial, PD juga boleh membentuk koalisi dengan parti Nasdem, PKB, PKS, PAN dan PPP. Untuk membuat pakej suara 20 peratus agar boleh mengusung calon pada Pilpres 2024.

Penafian: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, grafik, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab Akurat.



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com