KSAD Dudung Apresiasi SHTM sebagai Satu-Satunya Perguruan Tinggi untuk Sarjana Hukum Militer di Indonesia


JAKARTA, KOKSTI.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM). SHTM merupakan satu-satunya lembaga pendidikan TNI AD yang melahirkan prajurit TNI AD berkualifikasi sarjana hukum militer.

Kunjungan KSAD Dudung ke STHM ingin melihat langsung lembaga pendidikan TNI AD yang melahirkan prajurit berkualifikasi sarjana hukum. Jenderal Dudung merupakan KSAD pertama yang mengunjungi STHM sejak sekolah tersebut didirikan.

BACA JUGA:
Pakar Unair Buka-bukaan Soal Penyebab Harga Daging Sapi Meningkat

STHM memiliki visi yaitu menjadi perguruan tinggi hukum yang unggul dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dan pusat rujukan dalam pengembangan ilmu hukum khususnya hukum militer di tingkat nasional, regional dan global. 

STHM harus mampu menyiapkan sumberdaya manusia yang cerdas dan unggul dibidang ilmu hukum dan ilmu hukum militer dalam rangka mendukung tugas-tugas bidang hukum militer, peradilan militer, dan institusi hukum lainnya sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI AD.

BACA JUGA:
Mantan Pejabat Korupsi Dana Penanganan Covid-19 Indramayu Rp4,6 Miliar

Pada rangkaian kegiatan di STHM, Jenderal Dudung berkesempatan meninjau proyek pembangunan Gedung STHM. Pengembangan fasilitas ini diharapkan dapat mendukung kelancaran proses Pendidikan dan dapat mendukung kemajuan STHM. 

“Ke depan bukan hanya bangunan yang akan kita perhatikan tetapi system teknologinya seperti proses belajar mengajar harus dikembangkan dengan berbasis digitalisasi, tidak lagi menggunakan kapur atau spidol”, kata Jenderal Dudung, Selasa (15/3/2022).

Jenderal Dudung kan memperhatikan kesejahteraan prajurit di STHM dan nantinya honor pengajar akan ditingkatkan serta memastikan prajurit STHM juga akan mendapatkan susu serdadu sehingga prajurit STHM akan lebih sehat, kuat dan moril lebih tinggi dalam melaksankan tugas.

Sementara itu Ketua STHM Brigjen TNI Ateng Karsoma menyampaikan rencana pengembangan STHM ke depan akan membuka program magister hukum operasional yang siswanya berasal dari lulusan sesko angkatan.

Magister hukum operasional ini sangat diperlukan bagi calon-calon pimpinan terutama dalam memahami dasar-dasar hukum dalam menerapkan suatu operasi. 

STHM juga akan mempercepat untuk melahirkan guru besar serta akan melakukan validasi organisasi STHM sehingga nantinya sejajar dengan perguruan tinggi lainnya.

Kunjungan kerja KSAD di STHM didampingi oleh Aslog KSAD, Kadispenad dan dari civitas akademika juga turut hadir Dewan Guru Besar STHM Prof. Hikmahanto Juwana dan Prof. Gayus Lumbun. 

Lihat juga: Kasihan, Gadis Ini Jadi Tumbal Keserakahan Orang Tua Yang Menikahkannya Dengan Lelaki Yang Tidak Dicintainya

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

TAG : ksad dudung abdurachman sarjana

Bagikan Artikel:
Share Share

Artikel Asli

Sumber: inews.id




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com