Kementerian Kesehatan Kuwait Ingin Rekrut 500 – 1000 Tenaga Kesehatan dari Indonesia – KOKSTI.COM- Kabar Indonesia


KOKSTI.COM – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan, jumlah permintaan tenaga kerja yang paling banyak didominasi oleh sektor hospitality dan kesehatan. Indonesia menjadi salah satu negara yang diminati Kuwait untuk dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja terampil sektor formal dan Kementerian Kesehatan Kuwait ingin merekrut 500 – 1000 tenaga kesehatan dari Indonesia.

“Jumlah permintaan tenaga kerja yang paling banyak didominasi oleh sektor hospitality dan kesehatan,” katanya, melalui Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sejak Juli 2021 hingga saat ini, setidaknya terdapat 2.517 job order (permintaan tenaga kerja) dari Kuwait untuk mengisi berbagai bidang pekerjaan. Khusus untuk tenaga kesehatan, peluang kerja di Kuwait sangat besar.

Untuk lowongan tenaga kesehatan yang diajukan melalui job order sejak Juli 2021 hingga Maret 2022 berjumlah 315 lowongan.

Baca Juga:
G20 Hari Kedua, Indonesia Akan Bahas Pasar Kerja Inklusif dan Penyandang Disabilitas

“Lowongan ini adalah untuk tenaga kesehatan yang akan bekerja di rumah sakit swasta di Kuwait,” jelasnya.

Selain rumah sakit swasta, keinginan untuk merekrut tenaga kesehatan dari Indonesia juga disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Kuwait dengan mengajukan untuk melakukan MoU Perekrutan Tenaga Kesehatan secara G to G. 

Tenaga Kesehatan ini, lanjut Menaker, akan ditempatkan di seluruh rumah sakit pemerintah di Kuwait. Saat ini, proses pembahasan telah memasuki pembahasan teknis perekrutan oleh BP2MI, Kemnaker, Kemkes dan Kemlu.

“Peluang kerja sektor formal di Kuwait itu sangat besar. Hal ini menunjukkan bahwa minat Kuwait terhadap tenaga kerja kita tidak hanya sektor domestik,” katanya.

Baca Juga:
Kemnaker Siapkan Kebijakan Perlindungan untuk Cegah Kekerasan Seksual di Tempat Kerja




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com