Habib Kribo Teriak Anies Baswedan Bawa Perpecahan, Pendapat Refly Harun Nggak Main-main: Ada Upaya…


Warta Ekonomi, Jakarta –

Zein Segaf alias Habib Kribo mendapat sorotan tajam kerana narasinya yang menuduh seorang Anies Baswedan membawa perpecahan.

Anies yang menjadi salah seorang calon Calon Presiden (capres) 2024 potensi jelas akan mendapat sejumlah pihak.

Habib Kribo dalam video yang viral di media sosial melontarkan narasi yang cukup keras kepada Anies Baswedan. Hal ini pun ditanggapi oleh pakar hukum Tata Negara, Refly Harun.

Menurut Refly, apa yang tuduhan Habib Kribo adalah bahagian dari “politik” yang mana ingin menyudutkan satu pihak dan meninggikan pihak lain.

“Kritikan Kribo ini, saya melihatnya ini hanya dasar. Jadi ada usaha untuk melakukan deligitimasi tokoh-tokoh yang tidak disokong dan pihak lain mengangkat tokoh-tokoh yang disokong,” ujar Refly dalam video di akun Youtubenya, dipetik Senin (5/9/22).

Baca Juga: Ketahuan! Geisz Chalifah Bongkar Habib Kribo Minta Ketemu Anies Baswedan dan Bantu Kuliah Anaknya

Menurut Refly, apa yang disampaikan oleh Habib Kribo malah malah mengantarkan kepada arah perpecahan.

Bahkan Refly menganggap bahawa dengan narasi-narasi tersebut lebih menggambarkan bahawa pilpres jadi ajang baku hantam sesama anak bangsa.

“Narasinya adalah narasi perpecahan. Dia sendiri bicara bimbang akan perpecahan bangsa, tapi narasi yang dipakai sebagai perpecahan, Kita lawan orang-orang ini dan lain-lain, seolah-olah pilpres ini ajang untuk saling baku hantam,” tambah Refly.

Masyarakat pun disebut Refly boleh melihat secara objektif sama ada selama Anies Baswedan menjabat adakah perpecahan yang ditimbulkan olehnya.



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com