Duet Airin-Sahroni Gampang Dijual ke Masyarakat Jakarta


KOKSTI.COM, Tim Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Jakarta-Banten, Bestari Barus mempertegas peluang terbentuknya koalisi Golkar dan Nasdem di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Usai pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis kemarin, beredar spekulasi kedua partai akan mengusung Airin Rachmi Diany dan Ahmad Sahroni.

Ditanya soal spekulasi tersebut, Bestari menyampaikan catatan positif soal Airin dan Sahroni andai berpasangan maju pilgub. Dia menyebut Airin punya rekam jejak yang baik di pemerintahan, menjadi Walikota Tangerang Selatan dua periode. 

“Dia sudah berpengalaman, dia pribadi yang tegar, dia kuat, cukup ramah dan enak menjadi teman bicara warga DKI. Saya kira masyarakat Jakarta akan menerima kalau Airin menjadi gubernur atau dicalonkan menjadi gubernur DKI,” kata Bestari kepada akurat.co, Jumat (11/3/2022). 

Sementara Ahmad Sahroni, kata dia, juga figur yang tak kalah populernya bagi warga Jakarta. Kata Bestari, Sahroni punya banyak fans di kalangan anak muda, dia anggota DPR dua periode, dan juga berasal dari Jakarta. 

“Jadi ini cocok kalau Airin dipasangkan dengan Sahroni. Saya kira ini memang duet yang mudah untuk dijual ke publik Jakarta,” katanya.

Ditanya soal opsi apakah Airin-Sahroni atau Sahroni-Airin, Bestari menjawab diplomatis. Karena Airin memiliki pengalaman sebagai eksekutif, kata dia, maka lebih realistis adalah opsi pertama. 

“Ya itu kan pandangan saya. Saya melihat bahwa Airin punya pengalaman pemerintahan, menjadi kepala daerah. Dari sudut itu saya melihatnya,” katanya. 

Meski begitu, dia mengatakan, keputusan final akan ditetapkan setelah penyelenggaraan Pileg pada 2024. Dia mengatakan, masih ada waktu cukup untuk keduanya menjajal pemilih Jakarta sebelum benar-benar menjadi kontestan Pilgub DKI tahun 2024.

“Tapi tentu nanti keputusan akhir kita lihat saja nanti hasil pemilu legislatif 2024 seperti apa. Kan masih 2 tahun 3 tahun kedepan, masih lama. Kita doakan saja sehat-sehat, panjang umur,” katanya.[]

Artikel Asli

Sumber: akurat.co




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com