Bumil Haram Hukumnya Konsumsi 5 Makanan Ini, Apa Saja?


KOKSTI.COM, Bandung —

Saat hamil, kamu tentunya perlu memerhatikan makanan-makanan yang akan dikonsumsi. Tak boleh asal-asalan, pasalnya hal ini akan memengaruhi tumbuh kembang janin. Untuk itu, berikut adalah 5 makanan utama yang harus dihindari oleh ibu hamil, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/3/2022).

1. Ikan setengah matang atau mentah

Ikan setengah matang atau ikan mentah, terutama kerang biasanya ada dalam sushi yang harusnya dihindari. Makanan ini bisa menyebabkan beberapa infeksi virus, bakteri atau parasit, seperti norovirus, vibrio, salmonella dan listeria.

Beberapa dari infeksi tersebut bisa menyebabkan dehidrasi, kelemahan dan bisa menular ke bayi dalam kandungan yang akan berakibat serius hingga kefatalan.

Ibu hamil sendiri sangat rentan terinfeksi listeria dan akordeon. Bakteri ini ditemukan di tanah, air atau tanaman yang terkontaminasi. Karena ikan mentah bisa terinfeksi selama pemrosesan, seperti pengasapan atau pengeringan. Maka, ibu hamil bisa terinfeksi listeria dalam ikan mentah. Bakteri ini bisa menyebabkan kelahiran prematur, bayi lahir mati dan masalah kesehatan serius.

2. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji atau junk food biasanya rendah nutrisi, tinggi kalori, gula, dan lemak tambahan. Sedangkan, ibu hamil perlu meningkatkan jumlah protein, folat, kolin, dan zat besi.

Makanan cepat saji bisa menyebkan penambahan berat badan. Hal ii bisa membuatmu memiliki risiko diabetes gestasional dan komplikasi kehamilan atau kelahiran lainnya.

Artikel Asli

Sumber: herstory.co.id




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com