Bukti Kemunculan Deadpool di MCU dalam Doctor Strange 2


Kemunculan Deadpool di MCU merupakan salah satu keinginan terbesar bagi penggemar Marvel sejak Disney mengambil alih 20th Century Fox beberapa waktu lalu. Meski saat ini tak banyak dibicarakan, tapi beberapa bukti terbaru mengindikasikan kemunculan cameo Deadpool dalam film terbaru Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Kemunculan Deadpool di poster

Setelah mengumumkan trailer full pertamanya, Disney dan Marvel akhirnya merilis poster terbaru dari Multiverse of Madness. Poster ini menampilkan Doctor Strange di tengah pecahan kaca yang menampakkan wajah karakter lain yang diyakini akan tampil dalam film solo kedua Benedict Cumberbatch ini.

Sekilas tak ada yang berbeda dengan poster yang mengambil konsep hampir sama dengan poster Marvel lainnya ini. Tapi sebuah tangkapan layar dari poster yang sudah diperbesar menampilkan satu karakter misterius yang langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Deadpool di MCU
via Marvel

Meski tak terlalu jelas, tapi dalam salah satu pecahan kaca samar-samar terlihat gambar Deadpool, lengkap dengan pose satu jari berada di depan bibir. Sekilas mengungkapkan bahwa kehadirannya seharusnya menjadi rahasia, seperti kemunculan tiga Spider-Man dalam No Way Home (2021).

Tema dari poster tersebut yaitu menampilkan karakter-karakter pendukung yang akan ditemui Doctor Strange di semesta Marvel. Beberapa karakter yang jelas terlihat seperti Wanda, Wong, America Chavez, dan varian Doctor Strange yaitu Evil Strange dan Defender Strange.

Bahkan ada perisai dari Captain Carter, karakter yang sebelumnya diperkenalkan sebagai varian dari Captain America/Peggy Carter dalam serial What If…? (2021). Jika benar karakter tersebut adalah Deadpool, maka kemungkinan kembalinya si perusak dimensi 4 ini akan semakin besar.

Ryan Reynolds sebagai Deadpool

Bukti lainnya yaitu sebuah foto yang diklaim dihapus setelah diunggah oleh Ryan Reynolds dalam akun Facebook-nya. Foto tersebut menampilkan Ryan sedang mengenakan kostum asli Deadpool dan diklaim merupakan bagian dari set Doctor Strange 2.

Tapi ternyata foto tersebut merupakan selebrasi untuk mengenang film Deadpool yang dirilis 2016 silam. Di dalam foto juga terlihat Tim Miller, sutradara dari film Deadpool pertama yang disebut-sebut sedang memiliki hubungan yang tak baik dengan Ryan.

Awal X-Men dan Fantastic Four?

Terlepas dari kemungkinan munculnya Deadpool di MCU dalam film ini, Multiverse of Madness masih menyisakan berbagai cameo dari karakter fenomenal Marvel yang diperankan oleh nama-nama besar Hollywood.

Dan yang terbaru yaitu prediksi mengenai hadirnya Tom Cruise sebagai varian dari Iron Man yang menjadi anggota Illuminati Marvel. Sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan foto karakter yang sebelumnya diprediksikan sebagai Captain Marvel a.k.a Monica Rambeau disebut-sebut sebagai Iron Man.

Tom Cruise Iron Man
via Twitter

Teori ini dibuktikan dengan adegan trailer yang memperlihatkan Doctor Strange ditangkap dan digiring oleh beberapa robot. Robot tersebut diyakini merupakan bagian dari teknologi yang digunakan oleh Iron Man. Mengingat tidak ada karakter Illuminati lainnya dikaitkan dengan teknologi robot.

Dalam versi komiknya, anggota Illuminati terdiri dari Sorcerer Supreme Doctor Strange, Black Bolt sebagai pemimpin Inhumans, Charles Xavier yang memimpin X-Men, Reed Richards sebagai pendiri Fantastic Four, Namor si Raja Lautan, dan Tony Stark sebagai salah satu pendiri Avengers.

Dengan trailer yang memperlihatkan enam kursi tempat Doctor Strange dibawa, Multiverse of Madness lebih mungkin memperkenalkan anggota Illuminati Marvel. Apalagi dengan Fantastic Four sedang dalam pengembangan, dan Namor diyakini akan muncul dalam Black Panther 2.

Illuminati Earth-81223 komik What If Age of Ultron
via Marvel

Baik kemunculan Deadpool di MCU, Tom Cruise sebagai Iron Man, maupun kemunculan Charles Xavier atau Reed Richards, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dipersiapkan menjadi film penuh cameo dan menjadi titik balik berbagai semesta yang ada di MCU.


KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com