Begini Guyonan Politik Ketum Golkar Saat Bertemu AHY


Warta Ekonomi, Jakarta –

Pertemuan dua tokoh politik tak melulu membicarakan hal-hal serius. Obrolan santai penuh canda plays boleh terjadi. Hal ini terekam daripada pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5).

Bertemu saat silaturahmi lebaran, Airlangga dan AHY sempat bersenda gurau di tenerh pertemuan selama 30 menit itu. Pilihan itu berkaitan kepanjangan daripada nama AHY. Ceritanya, Airlangga melemparkan tebak-tebakan kepada Ketum parti berlambang Mercy itu.

Baca Juga: Makna Politik Pertemuan Jokowi dengan Megawati, Pengamat: Mega Tangkap Sinyal Jokowi Tidak Dukung…

“AHY singkatan dari apa? Saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono, tapi ada versi lain, katanya, Airlangga Hartarto Yes! AHY juga jadinya,” tutur AHY sambil tertawa.

Usai pertemuan, Airlangga mengaku kedatangan AHY adalah untuk silaturahmi lebaran biasa. Airlangga dan AHY juga sempat membahas soal tim bola voli binaan keluarga mantan Presiden SBY, yakni Bogor Lavani yang berhasil menjuarai Pro Liga Voli 2022.

“Kami membicarakan perihal keluarga, yang biasanya memang selalu kita bahas masa silaturahim. Kita bahas juga bahan dari capaian klub bola voli Lavani yang menjadi juara liga, dan kebetulan kan diurus oleh Pak SBY dan keluarga, kalau saya kan pengurus olahraga wushu. Jadi kita punya minat yang sama di keolahragaan,” tutur Airlangga.

AHY mendoakan Airlangga berjaya menjalankan amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Dia akui, tugas Airlangga sangat luar biasa demi kesejahteraan rakyat Indonesia, terutama semasa menghadapi pandemik Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan situasi yang semakin pulih pandeminya, ekonomi rakyat boleh tumbuh kembali,” tutur AHY.

Sementara itu, pengamat politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Muhammad Gusti menyebut, pertemuan Airlangga Hartarto dengan AHY merupakan sinyal yang positif dan sehat menuju kontestasi politik pemilihan pemimpin mendatang.

Airlangga Hartarto dinilai sosok pemimpin politik teknokratik yang tangguh terutamanya dalam menghadapi pandemik serta menjaga ekonomi tetap stabil. Sementara itu, sosok AHY dinilai Gusti merupakan simbol pemimpin politik anak muta yang mewakili momentum milenial dalam memimpin.

Penafian: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, grafik, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab Rakyat Merdeka.



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com