Beberapa Efek yang Dialami Chelsea Usai Aset Abramovich Dibekukan Pemerintah Inggris


KOKSTI.COM –┬áPemerintah Inggris telah resmi menjatuhkan sanksi terhadap pemilik Chelsea Roman Abramovich dan membekukan aset miliknya yang berada di negara Ratu Elizabeth itu pada Kamis, 10 Maret 2022.

Selain Abramovich, Kepala Eksekutif Perusahaan Minyak Rusia Rosneft, Igor Sechin juga mendapatkan sanksi yang sama dari Inggris karena hubungan mereka dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Atas sanksi tersebut, Abramovich kini tidak diperbolehkan untuk melakukan transaksi apapun, sehingga Chelsea tidak mendapatkan keuntungan sepeser pun. Ditambah lagi dengan dikenakannya sanksi terhadap Abramovich berupa larangan transportasi.

Seperti yang diketahui, Dua miliarder tersebut, merupakan oligarki Rusia yang diduga memiliki hubungan erat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin senhingga rencana Abramovich untuk menjual Chelsea pun menjadi tertunda.

Oleh karena itu, Chelsea kini mengalami beberapa dampak yang sangat merugikan atas adanya sanksi yang dialami oleh pemilik klub London tersebut.

Berikut adalah beberapa efek dari dibekukannya aset Abramovich terhadap Chelsea menurut dari berbagai sumber.

1. Chelsea dilarang meminjam dan merekrut pemain secara permanen.

2. Chelsea dilarang menjual tiket pertandingan baru. Hanya pemilik tiket musiman yang diperbolehkan menyaksikan laga di Stamford Bridge.

3. Biaya perjalanan tandang Chelsea bakal dibatasi dan tidak dapat melebihi 20 ribu poundsterling atau Rp375 juta per pertandingan.

4. Pengeluaran klub untuk biaya keamanan, perawatan dan katering hanya dibatasi 500ribu poundsterling atau sekitar Rp9,4 juta per pertandingan.

5. Larangan penjualan merchandise dan penutupan toko resmi klub.

6. Pemasukkan dari hak siar dan hadiah dapat diterima, tetapi akan dibekukan.

7. Larangan pembangunan apa pun di Stamford Bridge. Meski terdapat sejumlah pembekuan keuntungan finansial, staf dan pemain Chelsea akan terus dibayar.

Kendati demikian, menurut wartawan kondang Inggris, Sam Wallace mengatakan, hukuman pembatasan tersebut hanya berlaku hingga 31 Mei 2022.

Chelsea Roman AbramovichVladimir Putin Premier LeagueLiga Inggris

Artikel Asli

Sumber: pantau.com




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com