Amerika dan Orang Besar Ini Mungkin Girang dengan Kedatangan Jokowi karena…


Warta Ekonomi, Jakarta –

Indonesia dipengerusikan oleh Joko Widodo berencana untuk bertemu Elon Musk selama kunjungan Amerika Syarikat yang akan datang.

Perwakilan dari pembuat EV Musk Tesla Inc ketika ini berada di Indonesia dan akan mengunjungi pusat pengeluaran nikel Morawali di pulau Sulawesi, kata Menteri Koordinator Investasi dan Kelautan Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Jeng Jeng, Luhut Ungkap Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk Akan…

“Mereka akan berkunjung ke Morowali… Mereka sangat berpuas hati dengan data yang mereka terima selama ini,” kata Luhut kepada media, Senin (5/9/2022), dilansir Reuters.

Dalam unggahan Instagram usai bertemu Musk di Texas pada April lalu, Luhut sempat menyampaikan harapannya untuk ‚Äúdiskusi mengenai perkembangan industri nikel Indonesia yang berteknologi tinggi, yang dapat membawa negara kita kepada rantai bekalan global industri kenderaan elektrik.”

Mereka mengetuai Indonesia akan melakukan perjalanan ke Amerika Syarikat minggu ini untuk menghadiri pertemuan puncak pemimpin Asia Tenggara di Washington.

Ditanya tentang pertemuan antara Jokowi dan Musk, Luhut berkata “kita sedang mengatur di mana pertemuan itu.”

Tesla tidak segera menjawab e-mel yang meminta komen.

Indonesia ingin mengembangkan rantai bekalan nikel dalam negeri secara penuh, terutamanya untuk mengekstrak bahan kimia bateri, membuat bateri, dan akhirnya membina EV. Berusaha untuk mempercepatkan pembangunan industri nikelnya untuk memasok bateri untuk kenderaan elektrik.

Ekonomi terbesar di Asia Tenggara itu telah mencapai kesepakatan multi-miliar dolar dengan perusahaan-perusahaan Korea Selatan dan China untuk memanfaatkan sumber daya nikelnya dan telah mencuba merayu Tesla selama beberapa waktu.

Penambang Brazil Vale pekan lalu menandatangani perjanjian jangka panjang dengan Tesla untuk memasok nikel daripada operasinya di Kanada. Vale plays mempunyai operasi nikel di Indonesia.

Editor: Muhammad Syahrianto



KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com