6 Korban penipuan CPNS bodong meninggal karena stres, gini reaksi mengejutkan Olivia Nathania


KOKSTI.COM – Beberapa korban penipuan CPNS yang dilakukan oleh putri Nia Daniaty, Olivia Nathania mengalami stres hingga meninggal dunia.

Olivia Nathania pun sudah mengetahui kabar meninggalnya beberapa korban dari salah satu korban yang melaporkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib.

Lantas, bagaimana reaksi Olivia Nathania saat tahu korban penipuan CPNS yang dia lakukan meninggal dunia? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 13 Maret 2022, Libra dapet rejeki nomplok!

Korban CPNS bodong Olivia Nathania meninggal dunia

Kabar meninggalnya beberapa korban penipuan CPNS yang dilakukan oleh wanita yang akrab disapa Oi tersebut dibenarkan oleh Agustin, salah satu korban.

“Benar, ada yang hilang nyawa di kasus ini,” kata Agustin dilansir KOKSTI.COM dari Suara.com pada Minggu, 13 Maret 2022.

Kata Agustin, salah satu korban yang meninggal dunia masih memiliki hubungan dekat dengan Oi. Dia adalah wali kelas saat Oi masih duduk di bangku SMA.

“Dia itu wali kelas Olivia di SMA. Memang benar kalau umur itu urusan Yang Maha Kuasa, tapi dia itu stres. Anaknya dua ikut CPNS bodong ini,” tuturnya.

Agustin, salah satu korban penipuan CPNS Olivia Nathania (Suara.com) Baca Juga: Gus Nur murka: KKB Papua dirangkul, orang Islam baru terduga teroris ditembak mati, difitnah!

Tak hanya satu, ada enam korban penipuan CPNS yang meninggal dunia lantaran stres tak berhasil menjadikan anak mereka sebagai aparatur negara.

“Ada juga seorang bapak yang merasa ini anaknya dua, tiga kali bolak balik enggak ada hasil. Jadi stres hingga meninggal,” ujarnya.

Agustin sendiri menerangkan, keponakannya stres karena terpaksa harus kehilangan pekerjaan lantaran menerima tawaran Oi untuk ikut CPNS berbayar lewat jalur belakang.

“Padahal dia sudah ngajar 10 tahun, tapi disuruh resign sama Oi. Sekarang hampir tidap hari nangis karena dia sudah keluar dan datanya sudah dihapus dari dinas. Jadi enggak bisa masuk lagi,” sambung dia.

Reaksi Oi

Meninggalnya enam orang korban penipuan CPNS ini sudah diketahui oleh Olivia Nathania. Agustin sendiri lah yang menyampaikan kabar duka ini langsung kepada ibu satu anak tersebut.

“Kami sempat sampaikan saat kami dikonfrontasi dengan Oi, saya bilang ‘Oi wali kelas kamu meninggal, dia stres’,” ungkap Agustin.

Olivia Nathania pun mengakui kesalahannya saat mengetahui kabar duka tersebut. Dia meminta maaf sambil bersimpuh di pangkuan Agustin.

anak Nia Daniaty, Olivia Nathania yang terjerat kasus penipuan CPNS, kabarnya sang ibu kini kelimpungan untuk cari uang guna mengurus perkara anaknya (Instagram/ @niadaniatynew) Baca Juga: Putrinya pindah agama ke Kristen ikut suami, ibu Audi Marissa: Pilihan jodoh itu…

“Dia cuman bilang maafin saya, dia nangis sama saya, bersimpuh di pangkuan saya, bilang ‘Oi minta maaf’,” ujarnya.

“Ada lagi beberapa orang yang memang terus terang stres sampai meninggal. Saya sampaikan itu ke Oi, ada enam orang yang meninggal orang tuanya yang ikut di program ini,” sambung dia.

Diketahui, Agustin dan Karnu melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar setelah merasa ditipu sebagai korban penipuan CPNS.

Dalam laporannya, mantan guru SMA Oi itu mengaku dijanjikan menjadi PNS kepada 225 orang dengan total kerugian mencapai Rp9,7 miliar.

Atas perbuatan tersebut, Oi ditetapkan sebagai tersangka pada 11 November 2021. Sementara Rafly Novianto Tilaar bebas dari hukuman karena tidak terbukti terlibat. ***

Artikel Asli

Sumber: hops.id




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com