5 Alasan Pintu Kamar Mandi Rumah Harus Ditutup, Menurut Feng Shui Pengaruhi Kekayaan


Apakah pintu kamar mandi rumah Bunda selalu ditutup? Menurut feng shui, menutup pintu kamar mandi itu perlu karena dapat memengaruhi kekayaan, lho. 

Dalam kepercayaan Tiongkok, feng shui sering digunakan untuk mengatur tata letak rumah agar menciptakan lebih banyak energi positif di dalamnya. 

Baca Juga : Jangan di Kamar, Ruangan Rumah Mana yang Baik Diletakkan Akuarium Menurut Feng Shui?

Tata letak, posisi, hingga cara menata seluruh area rumah bisa dikaitkan feng shui. Lalu apa hubungannya dengan pintu kamar mandi? 

Salah satu alasan untuk memperhatikan kamar mandi Bunda adalah banyak air yang keluar dan masuk. Dalam feng shui, elemen air terkait dengan kemakmuran. Itulah mengapa ada kaitannya dengan kondisi kamar mandi yang sebaiknya selalu ditutup.

“Kamar mandi adalah salah satu pusat energi utama di rumah. Jadi fokus pada ruangan ini penting untuk feng shui yang baik,” ujar Ping Deters seperti dilansir dari JW Mashburn House. 

Banner WNI Ukraina/ Foto: HaiBunda/Novita Rizki

Selain bisa mempengaruhi kekayaan menurut feng shui, ada beberapa alasan lain mengapa pintu kamar mandi rumah harus ditutup. Berikut alasan pintu kamar mandi rumah dilarang dibuka terus. 

1. Bisa pengaruhi kekayaan

Mengutip The Spruce, banyak orang khawatir bahwa elemen air yang terkait kekayaan akan sering ‘keluar’ ketika pintu kamar mandi selalu dibuka. Ini bisa mempengaruhi finansial yang sering keluar sia-sia. 

Menurut feng shui, saat pintu kamar mandir ditutup maka bisa mengurangi efek tersebut. Dengan menutup pintu kamar mandi juga bisa mencegah energi buruk merembes ke luar rumah. Bahkan Bunda disarankan meletakkan cermin untuk mengangkat energi Qi di toilet.

2. Menguras energi positif dalam rumah

Jika pintu kamar mandi selalu dibiarkan terbuka dan tutup toilet juga sering tidak ditutup setelah digunakan maka bisa menguras energi positif dalam rumah. Menurut feng shui, tutup toilet hingga saluran air setelah digunakan.

“Untuk alasan yang sana, Anda perlu menutup saluran air di bath tub dan shower,” saran Deters.

Bagaimana dengan alasan lain mengapa pintu kamar mandi harus selalu ditutup selain perhitungan feng shui? Klik halaman selanjutnya ya, Bunda. 

Baca Juga : 8 Tips Menata Dapur yang Baik Menurut Feng Shui, Kompor Jangan Terlihat dari Luar

Menata rumah dengan tepat juga bisa bawa keharmonisan rumah tangga lho, Bunda menurut feng shui. Simak penjelasannya di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Artikel Asli

Sumber: haibunda.com




KOKSTI.COM

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Comment

Partners : oktee.com | koksti.com | jawaban.live | Grahadi-bali.net | Yabram.com